Atasi Touchscreen Eror Pada Iphone Dengan Cepat

Atasi Touchscreen Eror Pada Iphone Dengan Cepat

Apa jadinya jika layar sentuh iPhone anda mendadak eror? Pasti rasanya sangat menyebalkan, karena akan sulit bagi anda untuk mengakses menu atau aplikasi yang ada di iPhone. Bagaimana cara memperbaikinya? Pertanyaan ini terkadang sering muncul di benak pengguna iPhone. Untuk itu kali ini kami akan memberikan tips cara mengatasi touchscreen eror pada iphone.

Produk keluaran Apple memang banyak mencuri hati para pecinta gadget.Iphone salah satu smartphone besutan Apple ini memang sudah tidak diragukan lagi kualitas maupun kelebihannya.Namun, karena ponsel canggih ini juga buatan manusia, maka terkadang mengalami masalah.Jika layar sentuh iPhone anda mendadak eror tidak perlu panik.Karena masalah ini bisa anda selesaikan sendiri dengan mudah dan cepat, yang perlu anda lakukan hanyalah merestart iPhone tersebut.

Langkah-langkah Mudah Melakukan Hard Reset

Cara mengatasi touchscreen eror pada iphone dengan hard reset atau restart paksa ini tergolong aman. Sehingga tidak mempengaruhi data dalam gadget. Sebelum melakukan restart iPhone, pastikan batre gadget anda masih mencukupi, yaitu minimal terisi daya 20%. Jika kurang dari itu disarankan untuk mengisi daya gadget anda terlebih dahulu.Langkah pertama adalah dengan menekan tombol Power/Lock yang terletak di atas dan tombol Home yang terletak dibawah.Tekan kedua tombol tersebut secara bersamaan dan tahan selama kurang lebih 20 detik atau sampai gadget anda ter-restart.Diamkan sejenak kemudian hidupkan kembali dan iPhone anda.Tunggu hingga muncul tampilan homescreen pada iPhone anda.Setelah semuanya selesai, anda bisa mencoba menggunakan kembali layar sentuh smartphone keluaran Apple ini.

Jika anda kebingungan melakukan cara tersebut, cara yang paling instan atau cara yang paling cepat adalah cabut baterai iPhone anda. Diamkan sejenak kemudian pasang lagi. Kalau cara mengatasi touchscreen eror pada iphone masih belum berhasil, dimungkinkan layar sentuh iPhone anda mengalami kerusakan akibat kegagalan hardware. Jika memang benar hal ini terjadi, sebaiknya anda membawa iPhone tersebut ke service center untuk diperiksa lebih lanjut.

shares