Cara Terbaik Menata Isi Kulkas Anda

Cara Terbaik Menata Isi Kulkas Anda

Mengatur isi kulkas mungkin bagi Anda adalah hal yang sepele. Maka dari itu, pasti selama ini Anda melakukannya dengan cara yang salah. Setelah membawa-bawa plastik belanjaan, Anda pasti mulai menata kulkas sesuai dengan tanggal kadaluarsanya. Strategi yang paling umum adalah dengan menyisipkan barang-barang belanjaan Anda pada ruang kosong di kulas Anda. Tapi tahukah Anda bahwa menata kulkas dengan baik dan benar akan lebih menghemat wakyu dan pengeluaran Anda? Berikut ini adalah paduan menata kulkas Anda dengan cara yang benar.

  1. Lokasi penyimpanan

Beberapa area di kulkas Anda akan lebih dingin dibandingkan dengan are ayang lainnya. Rak paling bawah di are kulkas Anda adalah bagian yang paling dingin, sedangkan bagian atas adalah wilayah yang lebih hangat. Kulkas memiliki lima bagian penyimpanan yang paling umum untuk meletakan makanan sesuai dengan jenisnya.

Rak bagian atas

Di kulkas bagian atas, makanan atau minuman yang tidak memiliki risiko kemananan kesehatan atau makanan yang sudah matang. Pada bagian ini, kulkas memiliki suhu yang lebih hangat dibanding rak lain. Simpan susu , minuman kaleng, dan sisa makanan di area ini.

Rak bagian tengah

Rak bagian ini memiliki temperatur suhu yang lebih dingin dibandingkan bagian atas. Maka dari itu, simpanlah makanan yang memiliki risiko keamanan kesehatan yang tinggi atau makanan yang cepat basi dan tidak tahan lama. Bagian ini cocok untuk menempatkan susu dan telur di bagian belakang yang memiliki suhu lebih tinggi daripada bagian depan.

Rak bagian bawah

Sebaiknya Anda menempatkan makanan yang mentah di bagian bawah kulkas Anda. Untuk menerapkan strategi ini, Anda bisa daging merah di bagian bawah. Cara ini juga akan mencegah makanan terkontaminasi jika daging diletakkan di atas.

Laci kulkas bagian bawah

Bagian ini adalah tempat untuk menaruh buah-buahan dan juga sayur-sayuran Anda.

Pintu kulkas

Bahian pintu kulkas adalah bagian yang paling panas. Sehingga, jangan menaruh telur dan susu di pintu lemari kulkas Anda karena kadungan yang ada di dalam susu dan telur akan rusak. Anda justru bisa meletakkan bumbu-bumbu dapur di daerah ini.

  1. Putar letak makanan Anda

Mungkin Anda tidak sadar bahwa makanan yang orang-orang buang jumlahnya sangat fantastis. Dalam mengurangi pembuangan makanan, makanan yang baru saja Anda beli dapat Anda letakkan di bagian belakang, sedangkan stok lama makanan Anda dipindahkan ke bagian depan. Cara ini akan memastikan makanan yang sudah lama akan Anda makan sebelum makanan itu basi dan dibuang. Metode ini akan membantu Anda menghemat uang dengan cara mencegah pembuangan makanan.

  1. Tahu makanan apa saja yang boleh dimasukkan ke dalam kulkas dan apa yang tidak

Cara ini adalah cara yang termudah untuk mengatur kulkas Anda, yaitu dengan cara ‘mengeleminasi’ pilihan makanan yang akan masuk kulkas. Jangan menaruh tomat, kentang, dan roti ke dalam kulkas Anda. Bawang bombay dan minyak zaitun juga tidak boleh Anda letakkan di dalam kulkas. Makanan-makanan ini akan kehilangan rasanya dan merusak konsistensinya. Memindahkan makanan ini tentu saja akan membuat ruang kulkas Anda lebih luas, sehingga makanan lain bisa masuk.

Kulkas yang sehat adalah kulkas yang selalu bersih dan teratur. Oleh karena itu, Anda harus rajin-rajin menjaga kebersihan kulkas Anda. Jika kulkas Anda tidak berfungsi dengan normal, tentu makanan dan minuman yang terdapat di dalamnya juga akan rusak. Segeralah melakukan service pada kulkas Anda khusus bagi Anda yang berdomisili di daerah Jakarta, ada banyak sekali jasa service kulkas jakarta barat yang dapat menyelesaikan masalah Anda.

shares