Ingin Memulai Bisnis Tanpa Risiko, Pilih Pinjaman atau Nabung Dulu?

Ingin Memulai Bisnis Tanpa Risiko, Pilih Pinjaman atau Nabung Dulu?

Banyak orang yang masih ragu-ragu mengajukan pinjaman untuk modal bisnis dan memilih untuk nabung dulu. Padahal, ada banyak kemudahan dalam mengajukan pinjaman, apalagi jika dilakukan melalui aplikasi pinjaman online Tunaiku. Jadi, mau apply pinjaman atau nabung dulu, berikut beberapa hal yang harus Anda ketahui sebagai bahan pertimbangan.

Butuh Waktu untuk Menabung

Berapa penghasilan Anda per bulannya? Semuanya harus diperhitungkan dengan detail, termasuk penyesuaiannya dengan pengeluaran per bulan. Jadi, Anda bisa benar-benar mengalokasikan sebagian uang gaji untuk mengumpulkan modal bisnis. Tapi, waktu yang dibutuhkan juga menyesuaikan dengan jenis bisnis yang akan Anda geluti nantinya.

Sedangkan untuk pinjaman online, waktu pengajuannya hanya beberapa menit. Kemudian, untuk konfirmasi, verifikasi, hingga cairnya uang pinjaman, waktu yang dibutuhkna kurang dari 1 pekan. Kemudahan ini semakin terasa jika Anda mengajukannya melalui aplikasi pinjaman online yang kini hadir dengan berbagai kelebihannya, terutama Tunaiku.

Tentukan Jenis Usaha dan Bisnisnya

Apa jenis bisnis yang ingin Anda rintis? Apakah sama berisikonya jika menggunakan modal pinjaman dan nabung dulu? Untuk kuliner yang bersifat menetap semacam rumah makan, modal yang dibutuhkan sekitar Rp20 juta.

Jika mengandalkan tabungan hasil menyisihkan uang belanja bulanan, yaitu sekitar Rp500 ribu, waktu yang dibutuhkan sampai modal terkumpul adalah 3-4 tahun. Sedangkan modal pinjaman Tunaiku bisa didapat langsung dalam waktu kurang dari 7 hari. Bagaimana dengan bisnis fotokopi, distro, dan semacamnya? Modal yang dibutuhkan biasanya lebih besar lagi.

Kendala Kebutuhan Dadakan

Anggap saja Anda sudah menabung selama 3 tahun dan modal untuk bisnis membuka rumah makan sudah hampir terkumpul. Tapi, mendekati realisasinya, ternyata ada kebutuhan lain yang perlu segera mendapat penanganan, misalnya, rumah yang bocor dan sudah harus direnovasi, anak yang tiba-tiba sakit atau biaya masuk ke perguruan tinggi.

Apa yang selanjutnya terjadi? Uang tabungan modal pun akhirnya terpakai dan butuh waktu lagi sampai uangnya kembali terkumpul. Jika menghadapi masalah ini, Anda bisa menerima tawaran pinjaman praktis melalui aplikasi pinjaman online Tunaiku. Dengan terkumpulnya tabungan untuk modal itu menunjukkan bahwa manajeman keuangan Anda sudah baik.

Bahkan, uang gaji yang semula Anda alokasikan untuk modal, bisa dialihkan untuk membayar cicilan per bulan. Win win solution bukan? Anda juga berhak apply lagi kalau pinjaman lama sudah dilunasi. Aplikasi Pinjam Lagi Tunaiku biasanya memberi penawaran yang lebih menguntungkan bagi nasabahnya.

Semua Risiko Bisa Diminimalisir

Jika ketakutan Anda dalam mengajukan pinjaman karena takut tidak bisa bayar, maka Anda bisa meminimalisir risiko ini dengan cara membuat simulasi pinjaman yang tersedia di aplikasi online Tunaiku. Bahkan, semuanya dihitung dengan detail dan rinci secara otomatis melalui sistem simulasi pinjaman sehingga hasilnya lebih akurat dengan waktu yang lebih efektif dan efisien.

Dengan demikian, Anda juga bisa memutuskan plafon dan tenor yang tepat sesuai dengan pendapatan atau gaji per bulan. Perhitungan ini menghindarkan Anda dari kesulitan keuangan saat tanggal tua. Hal ini dikarenakan semua kebutuhan harian rumah tangga, tagihan bulanan, dan lainnya juga masuk dalam simulasi pinjaman tersebut.

Nah, setelah mengetahui kelebihan dari pengajuan pinjaman via aplikasi pinjaman online dan nabung dulu, mana yang akan Anda pilih? Kalau nabung dulu berarti keinginan untuk berbisnis dan mendapat pemasukan pun tertunda. Sementara pinjaman online ada ketakutan jika sampai tidak bisa melunasinya. Jadi, jalan satu-satunya adalah mengajukan pinjaman dan mengelola gaji agar ada yang bisa dialokasikan untuk membayar cicilan per bulannya.

shares